TERKINI
Jelang Hari Bhayangkara, Polresta Palangka Raya Operasikan Gerai Vaksin Presisi

Jelang Hari Bhayangkara, Polresta Palangka Raya Operasikan Gerai Vaksin Presisi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng turut melakukan rangkaian kegiatan bhakti menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Salah satunya yakni Bhakti Kesehatan dari Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya dengan mengoperasikan Gerai Vaksin Presisi, yang kali ini digelar pada Pos Polisi Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (7/6/2022) pagi.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa menerangkan, gerai tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum di wilayah Kota Palangka Raya, yang dilakukan oleh para Vaksinator kesatuannya.

“Gerai Vaksin Presisi itu sendiri merupakan gagasan dari Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang juga bertujuan untuk membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 pada masing-masing wilayah,” terangnya.

Saat berlangsungnya Gerai Vaksin Presisi tersebut, sebanyak 19 orang masyarakat pun dengan antusias mengikutinya, yang akan menerima pelayanan Suntik Vaksinasi dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis CoronaVac dan Pfizer.

“Puluhan peserta itu pun akan menerima Vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua maupun tiga sesuai dengan kebutuhan masing-masing, dengan rincian 5 orang dosis satu dan 13 orang dosis tiga,” papar Kapolresta sembari memantau pelaksanaannya.

Kombes Pol. Budi pun berharap, dengan dioperasikannya Gerai Vaksin Presisi tersebut seluruh masyarakat di Kota Palangka Raya dapat menerima Vaksinasi Covid-19 secara merata, serta juga bentuk Bhakti Kesehatan kesatuannya menjelang peringatan Hari Bhayangkara mendatang.

“Polresta Palangka Raya akan terus melakukan rangkaian kegiatan yang bersifat positif menjelang Hari Bhayangkara ke-76 mendatang, baik itu Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan dan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya kepada masyarakat,” tutupnya. MC. Isen Mulang/bib/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*