TERKINI
Jelang Penanaman Sejuta Pohon, Kodim Palangka Raya Gelar Korve Bersama

Jelang Penanaman Sejuta Pohon, Kodim Palangka Raya Gelar Korve Bersama

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1016 Palangka Raya Mayor Inf Muhammad Syafi’i pimpin kegiatan pembersihan lahan dalam rangka persiapan penanaman sejuta pohon dalam rangka memperingati HUT Korem 102/Pjg ke 48 tahun yang dilaksanakan di jalan Hiu Putih, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kaur Bakti TNI Kapten inf M. Ayyuf, Kaurlat Kapten Inf Hari Utomo, Plh Pasi Ren Letda Inf Triyono, Danramil 1016-06/Kurun Letda Inf Sutaji, dan anggota TNI Segarnizun Palangka Raya, Jumat (11/3/2022).

Pasiter Mayor Inf M. Syafi’i mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyiapkan rangkaian kegiatan penanaman sejuta pohon yang rencana akan dilaksanakan pada kamis 17 Maret 2022 mendatang.

Jelang Penanaman Sejuta Pohon, Kodim Palangka Raya Gelar Korve Bersama

“Dengan pembersihan ini, diharapkan kegiatan nanti bisa berjalan dengan lancar,” ucap Pasiter.

Selain itu tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga lingkungan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik, lanjut Mayor Inf M.Syafi’i.

Pasiter menerangkan menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, diharapkan kegiatan penanaman sejuta pohon nanti bisa membuat ekosistem alam menjadi lebih hijau dan asri. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*