INFO
Jemaah Calon Haji Palangka Raya Berangkat 23 Juli 2019

Jemaah Calon Haji Palangka Raya Berangkat 23 Juli 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 334 calon jemaah haji (CJH) Kota Palangka Raya siap diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah. Dijadwalkan para CJH ini di berangkatkan pada 23 Juli 2019 ini.

“Hasil rapat dengan pihak pemerintah provinsi, keberangkatan dijadwalkan tanggal 23 Juli ini,”ungkap Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah, Jum’at (12/7/2019).

Dikatakan, sebelum diberangkatkan maka akan didahului dengan acara pelepasan CJH oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya di Gedung Palampang Tarung.

Setelah acara pelepasan, para calon haji akan kumpul lagi di Asrama Haji Al Mabrur Jalan G. Obos Palangka Raya kemudian diantar menggunakan bus menuju Bandara Samsyudinoor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“Teknis pemberangkatan CJH di tahun ini berbeda, kalau sebelumnya melalui Bandara Tjilik Riwut, sekarang menggunakan jalur transportasi darat,”sebutnya.

Hal yang sama kata Abramsyah, juga berlaku bagi CJH di 13 kabupaten di Kalimantan Tengah, yakni melalui jalur darat menuju Bandara Samsyudinoor, Banjarbaru.

“Kita sudah mengingatkan kepada para CJH, agar ketika keberangkatan jangan membawa rokok yang bisa mengganggu kesehatan,” ingatnya.

Kalaupun kata Abramsyah, ada CJH yang terbiasa membawa obat, seperti Antimo ataupun Paramek maupun obat lain yang memiliki legalitas di Indonesia, maka harus didaftarkan atau dititipkan kepada petugas kesehatan yang telah ditunjuk oleh Pemko Palangka Raya untuk didaftarkan.

Kenapa demikian kata dia, dulunya pernah ada persoalan manakala ada CJH dari kabupaten lain yang membawa obat-obatan untuk kesehatan, ketika tiba di Bandara Internasional Abdul Hafist, malah menjadi masalah yang memakan waktu.

“Karena disana orang tidak mengerti jenis obat tersebut. Maka itu obat-obatan yang dibawa hendaknya dititipkan kepada petugas kesehatan yang ditunjuk sebelum berangkat,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*