INFO
Jemput Bola Strategi Rapid Test Massal

Jemput Bola Strategi Rapid Test Massal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagaimana diketahui, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin telah menerbitkan dua surat instruksi dalam rangka percepatanan penanganan Covid-19.

Hingga saat ini instruksi wali kota Palangka Raya itu masih dilaksanakan oleh Gugus Tugas Covid-19 setempat, Terutama terkait pelaksanaan rapid test massal di sepuluh lokasi zona merah Covid-19 yang dilaksanakan sejak 1 Juli dan berakhir 10 Juli 2020.

“Rapid test massal ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam memutus mata rantai penyebaran Covi-19, saat ini tim terus melaksanakannya,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Selasa (7/7/2020)

Lebih lanjut Andjar yang juga merupakan Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya ini, pihaknya telah menjalankan strategi guna memaksimalkan pelaksanaan rapid test massal kepada masyarakat.

“Strategi untuk memaksimalkan pelaksanaan rapid test ini adalah dengan cara jemput bola,”bebernya.

Ungkap Andjar, tindakan dari rapid test melalui sistem jemput bola itu dilakukan pihaknya bersama-sama dengan tim dari Gugus Tugas lainnya. Terutama pihak kecamatan, kelurahan maupun RT/RW yang berkaitan dengan penangana. Covid-19.

Memang imbuh dia, berdasarkan evaluasi, maka rapid test akan lebih efektif pada saat tim mendatangi langsung untuk pengambilan sample pada warga. Bagusnya hasil pemeriksaan dapat segera diketahui hasilnya serta disampaikan ke masyarakat.

“Sejauh ini, pola jemput bola terlihat lebih efektif dan efisien, hingga saat ini tim terus melakukan pelaksanaan rapid test tersebut,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*