INFO

JKN Online Dapat Dirasakan Manfaatnya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan.

“Khusus untuk peserta JKN yang terdaftar di Puskesmas Pahandut, dapat mendaftar lewat aplikasi pendaftaran online lewat gawainya”. Sehingga nantinya pasien tidak lama menunggu dan langsung dapat diperiksa oleh dokter yang ada di Puskesmas Pahandut, ungkap Kepala cabang BPJS Palangka Raya drg. Muhammad Masrur Ridwan, di kantor cabang BPJS Palangka Raya Jalan P.Diponegoro no.21 Palangka Raya, Selasa (28/1/2020).

drg. Muhammad Masrur Ridwan menjelaskan lebih lanjut aplikasi tersebut bisa didownlod gawai iOS dan Android. Dan ada kemudahan jika mengunakan aplikasi Mobile JKN. Kemudahan mendaftar, mengubah data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta, mengetahui tagihan iuran, mendapat pelayanan fasilitas kesehatan dan dapat menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

“Kami berharap Kominfo kota Palangka Raya dapat mengekpos sistem layanan online ini khusus peserta JKN yang terdaftar di Puskesmas Pahandut, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya”. Kedepan kami akan membuka juga untuk Puskesmas lainnya di kota Palangka Raya, ungkap drg. Muhammad Masrur Ridwan. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*