INFO
Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Diraih SMAN 5 Palangka Raya

Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Diraih SMAN 5 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Prestasi pembangkit semangat kembali diraih SMAN 5 Palangka Raya. Guru mata pelajaran sejarah, Endar Priyo Sulistiyo meraih juara 1 dalam pemilihan guru berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Keberhasilan Endar menjadi juara 1 ini tidak mudah. Ada tahapan harus dilalui. Bersama peserta dari kabupaten dan kota, dia harus mengikuti beberapa tahapan penilaian.

Selain penilaian portofolio, ada penilaian presentasi karya tulis pengalaman terbaik sebagai guru. Best practice ini merupakan karya tulis yang berisi pengalaman yang benar-benar dilakukan guru dan dianggap terbaik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran serta peningkatan mutu dan profesionalisme guru di sekolah.

Penilaian melalui tanya jawab dan wawancara dalam ajang ini dilakukan oleh tim penilai yang terdiri dari para dosen dan guru besar Universitas Palangka Raya.

“Isi best practice yang saya susun tentang penggunaan media aplikasi pembelajaran berbasis android untuk menunjang pembelajaran abad 21 mata pelajaran sejarah Indonesia kelas X. Ini merupakan pengalaman pembelajaran yang saya terapkan di sekolah. Jadi tentu saya dapat menjelaskan dan meyakinkan tim penilai dengan lancar dan runtut,” tutur Endar, Senin (8/7/2019).

Endar mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan rekan guru yang telah mendukung serta para siswa yang memberi semangat, sehingga dia bisa memberikan karya terbaik.

Sebagai juara 1, Endar pun memperoleh penghargaan berupa trofi, sertifikat, dan uang pembinaan. Penyerahan hadiah diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih guru dari sekolah yang dipimpinnya. Dia berharap prestasi ini bisa memotivasi rekan guru dan para siswa untuk bekerja lebih giat lagi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*