INFO
Juara Umum STQ, Walikota Fairid Janji Berikan Perhatian Khusus Bagi Kafilah

Juara Umum STQ, Walikota Fairid Janji Berikan Perhatian Khusus Bagi Kafilah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Prestasi membanggakan kembali ditoreh para kafilah STQ Kota Palangka Raya yang berhasil menjadi juara umum sekalius mempertahankan tropy bergilir Gubernur Kalimantan Tengah, pada gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Kalteng ke XII, di Palangka Raya.

Capaian terbaik itu diumumkan saat penutupan STQ yang digelar pada Selasa (30/4/2019) malam, di lapangan Sanaman Mantikei  Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, rasa bangganya dan salut atas kerja keras serta pembinaan para kafilah Palangka Raya, sehingga mampu mempertahankan juara umum.

“Alhamdulillah, ini capaian terbaik yang ke- enam kali secara berturut-turut. Saya salut dan memberikan apresiasi tertinggi,”ucap Fairid didampingi wakilnya Umi Mastikah, usai acara penutupan STQ.

Fairid meminta hasil pencapaian tersebut, jangan lantas membuat puas, namun menjadi upaya  memantapkan kesiapan para kafilah untuk dapat  bersaing kembali pada  kegiatan yang sama. Terutama pada kancah nasional bahkan internasional.

“Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Palangka Raya saya minta untuk terus melakukan pembinaan,”ujarnya lagi.

Kedepannya sambung Fairid, pihaknya akan terus melakukan pembinaan. Maka itulah kata dia, para kafilah jangan pernah menyerah ketika mendapatkan kendala-kendala selama menjalani latihan maupun pada saat bertanding.

“Pemko akan tetap memberikan  apresiasi bagi para kafilah yang berprestasi sebagai bentuk penghargaan. Nanti kami akan bicarakan, intinya perhatian pemko akan diberikan semaksimal mungkin sesuai aturan,” tuturnya.

Adapun acara penutupan STQ itu sendiri dihadiri langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama wakilnya  Habib Said Ismail serta pejabat pemprov maupun para bupati di Kalteng serta tamu undangan lainnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*