INFO
Jumat Menanam Pemko Palangka Raya

Jumat Menanam Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan gerakan Jumat menanam oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemko di Komplek Perkantoran Pemko Palangka Raya Jalan G. Obos XI, Jumat (8/11/2019).
 
Sekretaris Daerah Pemko Palangka Raya Hera Nugrahayu dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “Ini adalah upaya pemko menerapkan visi dan misi tata ruang kota Palangka Raya yang baru ditetap bulan Maret 2019 kemarin, kita ingin mewujudkan kota Palangka Raya jadi paru-paru dunia”.
 
Oleh karena itu upaya penanaman pohon peneduh yang diutamakan pohon-pohon lokal, selain itu ada juga pohon buah-buahan khas Kalimantan. Dan bisa sebagai edukasi bagi masyarakat. Dengan adanya penanaman pohon bisa menjaga lahan kosong yang terlantar dan kegiatan menanam pohon ini mengurangi kebakaran lahan pada musim kemarau, ungkap Hera Nugrahayu
 
Hadir dalam kegiatan Jumat menanam instansi dari Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya, Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Kehutan Privinsi Kalimantan Tengah yang memberi dukungan pemberian bibit pohon matoa, lengkeng, trembesi dan rambutan, total bibit pohon yang akan ditanam 150 batang tersebar di komplek perkantoran Pemko Palangka Raya Lingkar Dalam. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*