INFO
Kabupaten/Kota Minimal  Gelar Lima Evant Budaya dan Pariwsata

Kabupaten/Kota Minimal Gelar Lima Evant Budaya dan Pariwsata

MEDIA CENTER,Palangka Raya – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan  mendorong pemerintah kabupaten/kota  untuk memperbanyak event-event yang sarat dengan seni budaya dan kearifan lokal.

Mengapa perlu banyak event, karena ini salah satu strategi dan cara memantik perhatian  para wisatawan untuk berkunjung ke Kalteng, ungkap Guntur dalam siaran persnya yang disampaikan kepada Media Center Palangka Raya, Sabtu (19/10/2019).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, apabila  berkaca dari daerah yang sukses dalam meningkatkan sektor kepariwisataan, maka   kunci utamanya adalah memperbanyak event.

“Ketika saya mengikuti seminar budaya dan kepariwisataan di Kabupaten Banyuwangi, maka kesuksesan seni budaya dan pariwidata di sana adalah memperbanyak event,”ujarnya.

Maka itulah kata Guntur, dirinya selalu mendorong  pemerintah kabupaten/kota dapat memperbanyak event.

“Ya, saran saya paling tidak 5 sampai 10 event  harus bisa dilaksanakan pemerintah kabupaten/kota,”cetusnya.

Sekarang ini imbuh Guntur, bisa dilihat seni budaya dan pariwisata di Kalteng sedikit demi sedikit  mulai memperlihatkan keberhasilan. Hal tersebut salah kuncinya adalah memperbanyak event.

“Terkait hal ini sudah saya sampaikan kepada pak Gubernur Sugianto Sabran, beliau begitu mendukung penuh agar setiap daerah melaksanakan  dan memperbanyak event,”tuturnya.

Sejak tahun 2016 hingga sekarang ini tambah Guntur, Jumlah wisatawan mancanegara ke Kalteng mengalami peningkatan drastis. Hal itu tidak lepas dari banyaknya event yang digelar.

“Gubernur Kalteng Sugianto Sabran begitu memperhatikan upaya mengembangkan kebudayaan dan pariwisata ini, agar bisa lebih dikenal para wisatawan domestik maupun mancanegara,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*