TERKINI
Kader PKK diminta Berperan Aktif dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan
Fotografer : nurjianti

Kader PKK diminta Berperan Aktif dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin beserta anggota melaksanakan penilaian lomba Usaha Peningkatan Pendapatan keluarga (UP2K) dan Aku Hatinya (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2022 di Kelurahan Langkai Kota Palangka Raya, Selasa (15/11/2022).

Kelurahan Langkai terpilih sebagai perwakilan dari Kecamatan Pahandut yang berpartisipasi pada lomba UP2K dan Aku Hatinya PKK.

Turut hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Sahdin Hasan, Lurah Langkai Sri Wanti, Ketua TP PKK Kecamatan Pahandut, TP PKK Kelurahan Langkai, serta seluruh undangan.

Avina dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Penilaian Lomba UP2K dan Lomba Aku Hatinya PKK yang dilaksanakan tahun ini merupakan salah satu upaya untuk melihat sejauh mana perkembangan pelaksanaan Program Pokok PKK terutama untuk Pokja II dan Pokja III di tingkat Kelurahan.

“Harapannya, kelurahan terbaik berdasarkan penilaian dewan juri dapat diikutsertakan pada lomba di Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Avina.

Menutup sambutannya Avina meminta kepada Kader PKK Kecamatan serta Kelurahan untuk senantiasa aktif dalam membantu mewujudkan ketahanan pangan bagi kader PKK di wilayahnya.

Sementara itu Lurah Langkai Sri Wanti menyampaikan apresiasi untuk TP PKK Kecamatan dan Kelurahan yang telah bahu-membahu dalam kegiatan lomba UP2K dan Aku Hatinya PKK.

“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong dan kerjasama yang dilaksanakan oleh seluruh anggota TP PKK Kecamatan Pahandut dan TP PKK Kelurahan Langkai. Kami bersyukur dipilihnya Kelurahan Langkai sebagai perwakilan dari Kecamatan Pahandut,” tutur Sri. (MC. Isen Mulang/nur/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*