INFO
Kader PKK Harus Hilangkan Stigma Negatif di Masyarakat

Kader PKK Harus Hilangkan Stigma Negatif di Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran mengingatkan kepada Ketua PKK Kota Palangka Raya yang baru harus bisa menghilangkan stigma negatif di masyarakat.

Stigma negatif itu adalah bahwa selama ini kerja PKK bisanya cuma jalan-jalan. Karena itu istri Gubernur Kalteng ini berharap stigma negatif ini bisa dihilangkan.

“Untuk menghilangkan stigma negatif itu caranya mudah. Jalan-jalan ke masyarakat tapi dengan membawa program,” pesan Ivo seusai melantik Ketua PKK Kota Palangka Raya, Emnestiningsih, Rabu (20/2/2019).

Ivo menyarankan jika kader PKK jalan atau turun ke masyarakat harus membawa program pemberdayaan kesejahteraan. Dengan begitu masyarakat akan bangga dengan PKK.

Menurutnya program PKK yang bisa dibawa ke masyarakat cukup banyak, tergantung ide dan kebutuhan masyarakat yang akan disasar oleh para relawan PKK.

Karena itu supaya PKK Kota Palangka Raya lebih berdaya guna, maka ia menyarankan agar kader PKK bermitra dan berkoordinasi dengan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), karena di dinas cukup banyak program pemberdayaan yang bisa dilakukan oleh PKK. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*