INFO

Walikota Sampaikan : Kadis Perkim Terpilih Jadi Sekda Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Palangka Raya, Rojikinor akhirnya menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya terpilih dari ketiga nama yang diajukan walikota ke Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah.

Dipilihnya Rojikinor sebagai calon sekda terpilih dari hasil lelang jabatan ini menurut Walikota Palangka Raya, Riban Satia karena dari ke-3 calon Sekda yang diajukan ke gubernur yang mendapatkan rekomendasi hanya kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya.

Sedangkan dua nama calon lainnya yaitu Hera Nugrahayu yang menjabat Kepala Bappeda Kota Palangka Raya dan Sahdin Hasan yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya tidak mendapatkan rekomendasi alias gugur.

Kabar dipilihnya Rojikinor sebagai calon Sekda terpilih ini disampaikan walikota seusai menerima kedatangan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah beserta jajarannya di Ruang Peteng Karuhei II, Senin (16/10/2017).

Menurut walikota, setelah mendapatkan rekomendasi dari gubernur, adapun tahap selanjutnya adalah Pemerintah Kota Palangka Raya mengirim surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan.

Kemudian tahap selanjutnya setelah dapat rekom dari KASN, maka Walikota Palangka Raya bisa mengeluarkan surat keputusan (SK) pelantikan sekda definitif. Hanya saja kapan pelantikan sekda terpilih, walikota masih belum tahu.

Sebab hingga saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya masih menunggu surat rekomendasi dari KASN. Meski begitu walikota berharap calon sekda terpilih dari hasil lelang jabatan secara terbuka ini bisa dilakukan secepatnya.

Riban menjelaskan jika Sekda terpilih sudah dilantik, maka tidak lama kemudian Pemerintah Kota Palangka Raya akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II/a atau setingkat kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) tingkat provinsi. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*