TERKINI
Kaji Keringanan Bagi Peserta Didik

Kaji Keringanan Bagi Peserta Didik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tak dipungkiri bila pandemi Covid-19 ini telah mempengaruhi serta membawa dampak dan munculnya permasalahan pada berbagai sektor maupun bidang.

Seperti halnya di sektor pendidikan di Kota Palangka Raya yang tak pelak menimbulkan munculnya permintaan dari para orang tua siswa, agar pemerintah memberikan keringanan pembayaran biaya sekolah dan biaya daftar ulang menjelang tahun ajaran baru 2020/2021.

Menyikapi adanya permintaaan dari para orangtua siswa tersebut, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan kajian lebih lanjut dalam hal recovery perekonomian masyarakat saat ini, termasuk dalam hal pendidikan.

“Masukan dari orang tua siswa terkait keringanan biaya pendidikan, merupakan masukan yang menjadi bahan kajian pihak pemerintah kota,” ungkapnya, Selasa (16/6/2020).

Pihaknya lanjut Fairid, baru saja melaksanakan rapat bersama seluruh jajaran pemerintah setempat, terutama mengenai strategi pemulihan perekonomian. Dimana semua sektor dan bidang telah terdampak, termasuk dampak yang dirasakan pada sektor pendidikan.

“Bicara kebijakan tentu bisa, kenapa tidak. Namun semuanya perlu dikaji lebih lanjut bersama instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan,” tegas Fairid.

Dikatakan, tak hanya keringanan biaya pendidikan yang akan perlu dilakukan kebijakan, tapi sektor penting di masyarakat, seperti halnya perekonomian mikro juga banyak terdampak Covid-19, dan memerlukan berbagai pola kebijakan di dalamnya,

“Ini disebut program pemulihan yang seyogyanya dilakukan pada tahun mendatang. Namun mengingat kondisi pandemi saat ini, perlu dicarikan solusi untuk mempercepat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/prokom/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*