INFO
Kajian Grand Design Pengelolaan Taman Sains Teknologi

Kajian Grand Design Pengelolaan Taman Sains Teknologi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Focus Group Discussion Kajian Grand Design Pengelolaan Taman Sains dan Teknologi di Aula Taman Teknologi Pertanian Banturung Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya, Selasa (24/9/2019).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Palangka Raya, Barit Rayanto yang diwakili Sekretaris Badan Litbang Seth Ajang menyampaikan, “Diskusi kali ini bisa mendapatkan masukan Pengelolaan Taman Sains Teknologi Kota Palangka Raya yang untuk selanjutnya dibawa ke forum seminar”. Kajian ini sangat penting untung pengembangan agrowisata, diharapkan semua yang hadir dari beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait ini dapat memberikan arahannya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Murni menyampaikan, “Kita memiliki potensi lahan disekitar lokasi. Dalam membangun tata ruang kita harus berpatokan pada luas wilayah”. Kemudian baru kita merancang apa yang akan kita lakukan dengan lahan yang luas tersebut.

Kemudian selain melihat potensi lahan kita juga melihat potensi lingkungan yang ada sekarang. Kedepan kita akan antisipasi ketika lingkungan berubah menjadi desa bahkan kota. Kita melihat faktor ekologi dan geografis, seperti kesuburan. Kesuburan tanah ini, ungkap Murni.

Murni juga menyampaikan permasalah SDM dan kemampuan anggaran yang ada. Oleh sebab itu menetapkan design nanti terwujud dengan skala prioritas yang ada. Oleh sebab itu SOPD yang terkait dalam membangun grand design taman teknologi ini harus betul-betul bersinergi.

Kami berharap Focus Group Discussion ini dapat menghasilkan untuk diolah oleh Balitbang  untuk diangkat ke forum seminar tingkat Kota Palangka Raya maupun Provinsi. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*