TERKINI
Kajian Mewujudkan Ekonomi Cerdas di Kota Palangka Raya Melalui Agrowisata

Kajian Mewujudkan Ekonomi Cerdas di Kota Palangka Raya Melalui Agrowisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seminar Akhir Kajian Mewujudkan Ekonomi Cerdas di Kota Palangka Raya Melalui Agrowisata, seminar dilaksanakan di Aula Pumpung Kapakat,Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) kantor Wali kota Palangka Raya, Kamis (2/12/2021).

Kota Palangka Raya mempunyai luas wilayah 2.687 km2, dapat dilihat sebagai sebuah kota yang memiliki 3 wajah yaitu wajah perkotaan, wajah pedesaan, dan wajah hutan. Kondisi ini memberikan tantangan sendiri bagi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam membangun Kota Palangka Raya, disampaikan dalam sambutan Wali Kota Palangka Raya yang disampaikan oleh Kepala Bappedalitbang Harry Maihadi.

Harry Maihadi menyampaikan, “Disini peran penting Bappedalitbang untuk memberi masukan kepada Pemko Palangka Raya gagasan dan ide agar kebijakan pemerintah daerah dalam bentuk program pembangunan, peningkatan kualitas dan pelayanan publik maupun pemberdayaan masyarkat, lebih fokus, teliti dan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan”.

Penelitian dan Pengembangan sebagai suatu kegiatan dengan cara menghimpun, mengolah dan menganalisa data secara Representatif, Obyektif, Valid dan Reliable, serta harus mampu menyediakan informasi dan bahan rekomendasi yang ilmiah.

“Oleh karena itu, hasil dari kegiatan penelitian dan pengembangan harus solutif terhadap masalah yang berkembang dan dimanfaatkan sebagai masukan dalam perumusan kebijakan dipemerintah daerah, baik perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan, harus mampu meningkatkan kinerja dalam menjalankan peran dan fungsinya, bidang penelitian dan pengembangan dituntut untuk bisa melakukan koordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak”, ungkap Harry dalam membacakan sambutan Wali Kota.

“Kajian Mewujudkan Ekonomi Cerdas di Kota Palangka Raya Memalui Agrowisata” dapat tertata dan terlaksana dengan baik, keterlaksanaan pengembangan kajinan yang dimaksud, perlu dinaungi dengan upaya payung hukum. Sehingga ke depannya pengembangan Ekonomi Cerdas di Kota Palangka Raya memalui Agrowisata dapat tercipta komitmen yang kuat dan berkelanjutan, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/bamw/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*