INFO
Kalampangan dan Mahir Mahar Wilayah Rawan Kebakaran Lahan

Kalampangan dan Mahir Mahar Wilayah Rawan Kebakaran Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto menyebut Kelurahan Kalampangan hingga Jalan Mahar merupakan wilayah paling rawan terjadi kebakaran lahan.

Karena itu didua wilayah ini wajib didirikan pos pantau. Saat ini di wilayah Kalampangan sudah didirikan pos pantau oleh komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Sementara wilayah lingkar luar belum ada, sehingga harus segara didirikan. “Yang di Mahir Mahar mungkin bisa didirikan di Km 11 Jalan Tjilik Riwut,” saran Supriyanto saat memimpin Rakor Tim Karhutla, Senin (1/7/2019).

Keberadaan pos pantau sangat diperlukan untuk mendukung Posko Karhutla Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Badak, Kelurahan Bukit Tunggal.

Dengan pos pantau, maka tim Satgas dengan cepat mendapatkan laporan adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) selama musim kemarau tahun ini.

Supriyanto menyebut wilayah Palangka Raya sangat luas. Semua merupakan lahan gambut. Jadi rawan terbakar, sehingga perlu pengawasan melalui pos pantau. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*