INFO
Kalteng Adakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Pengurus Gerakan Pemuda Ansor

Kalteng Adakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Pengurus Gerakan Pemuda Ansor

MEDIA CENTER, Palangka Raya  – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Pengurus Wilayah Gerakan pemuda Ansor Provinsi kalimantan Tengah, bertempat di gedung PSSB MAN Kota Palangka Raya, Jumat (5/7/2019)
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul ulama Kalimantan Tengah, H.M Wahyudie F Dirun, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Daryana, Ketua KNPI Kalimantan tengah, Rahmad Handoko dan Seluruh Organisasi Otonom dibawah Nahdlatul Ulama.
 
Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) adalah salah satu Organisasi Kepemudaan terbesar di Indonesia, di bawah naungan Nahdlatul Ulama dan berdiri pada tahun 1934, dalam kegiatan ini Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bila ada ancaman Individu atau kelompok yang berencana untuk mengacaukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) diminta berada di garda terdepan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Tujuan dari Pelatihan kepemimpinan lanjutan (PKL) salah satunya untuk menjamin keberlanjutan paham Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja) Annahdliyyah dalam kehidupan masyarakat, dan bangsa Indonesia. Faham Aswaja harus terus dikembangkan dan dipertahankan.
 
Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah, yang sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Pengurus Wilayah Gerakan pemuda Ansor Provinsi kalimantan Tengah memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar menjadi pemimpin sesuai dengan yang di contohkan Nabi Muhammad SAW senantiasa dalam melaksanakan kegiatan selalu dengan hati tulus, dan ikhlas serta selalu berlandaskan akhlak yang mulia dan setiap pemimpin harus mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi.
 
Tidak lupa kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 46 tahun kepada Bapak Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang lahir pada tanggal 5 Juli  1973. Semoga bapak selalu diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT demi membangun KALTENG BERKAH. (MC Isen Mulang/Iin/Ridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*