INFO

Kalteng Pecahkan Rekor Muri, Bakar Jagung 62 Ribu Tongkol

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Antusias masyarakat dari seluruh penjuru Kota Palangka Raya dan hadir pula dari Kabupaten lain ikut memenuhi Bundaran Besar Palangka Raya acara Pemecahan Rekor Muri dengan membakar jagung sebanyak 62 Ribu Tongkol, Minggu (16/6/2019).
 
Festival bakar jagung ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kalteng yang ke 62, dan terlihat dari pantauan awak media center ada puluhan stand peserta bakar jagung dari perwakilan kabupaten/kota se Kalteng, yang terdiri dari OPD, pihak swasta, perbankan serta masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya dan ribuan jagung yang disiapkan panitia untuk dibakar dan nikmati bersama oleh seluruh masyarakat.
 
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang ikut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa semua jagung adalah murni hasil panen yang berasal dari petani kalampangan.
 
Untuk petani komoditas jagung yang ada di kalampangan harus terus dibina dan diberi motivasi untuk bersemangat dengan memproduksi pertanian jagung sebagai komoditas bahan pangan dan bernilai ekonomis serta bergizi, lanjut Fairid.
 
Ditambahkan, hasil pertanian dari jagung juga dapat di olah menjadi sari jagung dan dapat diperkenalkan hasil pertanian jagung dengan mempromosikan ke hotel-hotel sebagai minuman saat breakfast.
 
Intinya, mari kita mencintai produk hasil pertanian milik Kota Palangka Raya, dan Pemko akan terus memperluas lahan pertanian selain menanam jagung, juga akan menanam padi dan kedelai, pungkasnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*