INFO
Kalteng Promosi Budaya dan Wisata di Bali

Kalteng Promosi Budaya dan Wisata di Bali

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para duta seni dan budaya (kesenian) Kalteng diundang mengikuti kegiatan Pesta Kesenian Bali 2019.
Even tersebut menjadi kesempatan untuk mempromosikan wisata dan budaya yang ada di Kalteng.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, dalam relisnya, Kamis (11/7/2019).

Disampaikan, dalam kegiatan Pesta Kesenian Bali tersebut, Disbudpar Kalteng mengirimkan puluhan penari dari Sanggar Seni Betang Batarung Kota Palangka Raya.

Saat di Bali sanggar tersebut mempersembahkan, kolaborasi karungut dan Tari Kinyah Mandau Tunggal, Tari Pedalaman Bawi Kuwu dan tari Nepah Hajat.

“Ya, Kalteng diundang secara khusus dalam acara Pesta Kesenian Bali 2019, guna  menampilkan kesenian dan budaya yang dimiliki saat kegiatan di panggung terbuka Taman Budaya Bali,” ungkap Guntur.

Momentum tersebut lanjut dia,  tentu menjadi kesempatan bagi Kalteng untuk memasarkan atau mempromosikan budaya, maupun kesenian Dayak.

Tak kalah penting juga menjadi sarana untuk mempromosikan destinasi  wisata Kalteng. Antara lain, wisata Tanjung Puting, Taman Nasional Sebangau, Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, Kereng Bangkirai (Air Hitam) serta mengenalkan eko wisata Kalteng yang merupakan paru paru dunia yang menjadi tempat Orang Utan terbanyak di dunia.

“Isu positif Kalteng sebagai calon kuat Ibu Kota Pemerintahan RI kedepan, juga menjadi salah satu daya tarik promosi kita guna menarik minat wisatawan berkunjung ke Kalteng,” sebutnya.

Dengan momentum ini, tambah Guntur, diharapkan mampu menambah angka kunjungan wisatawan ke Kalteng, baik wisatawan mancanegara (Wisman)  maupun wisatawan nusantara (Wisnus).

“Terlebih nanti Kalteng bakal menggelar ritual besar, yakni  ritual Tiwah Massal pada November hingga  Desember 2019 mendatang. Ini salah satu bagian penting untuk di promosikan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*