INFO
Kalteng Raih Juara I Duta Wisata Indonesia

Kalteng Raih Juara I Duta Wisata Indonesia

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Prestasi membanggakan kembali diukir para duta seni budaya dan pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, di ajang tingkat nasional.

Kali ini Tony Prayogo dan Yosia Shintabella yang mewakili Kalteng di tingkat nasional, berhasil meraih juara pertama dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia tingkat Nasional 2019 di Denpasar Bali.

“Terimakasih Pak Gubernur maupun Bupati Kobar dan Bupati Barsel, atas kerja samanya, sehingga putra dan putri duta wisata Kalteng mampu membuahkan hasil yang maksimal pada pemilihan duta wisata Indonesia tingkat nasional,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, Minggu (17/11/2019).

Ungkap Guntur, ajang pemilihan duta wisata Indonesia tingkat nasional tahun 2019, yang berlangsung dari 12-16 November 2019 di Bali, bukanlah sesuatu yang mudah diraih, karena putra dan putri duta wisata Kalteng harus bersaing dengan perwakilan duta wisata seluruh Indonesia.

“Kita bersyukur diajang berkelas dunia ini, anak anak membuktikan sikap displinnya, serta cerdas dan mampu memberikan penampilan yang terbaik,” ujarnya.

Terlebih kata dia, dengan mengenakan pakaian etnik Dayak, putra dan putri duta 4 Kalteng mampu menunjukkan penampilan serta performa aktraktif, baik saat melakukan tarian, mempromosikan wisata Kalteng dan kriteria lainnya.

“Sehingga juri memutuskan pantas keduanya meraih juara. Ini baru untuk pertama kalinya Kalteng meraih juara  satu nasional,” tambah Guntur.

Guntur menyebutkan, pada 2017 Kalteng sebelumnya  pernah meraih juara tiga duta wisata Indonesia tingkat nasional di Bangka Belitung. Selanjutnya pada 2018 lalu, saat Kalteng menjadi tuan rumah, perwakilan Kalteng hanya mampu meraih peringkat lima.

“Tahun ini sungguh luar biasa. Tony dan Bella perwakilan Kalteng di grand final duta wisata Indonesia di Denpasar Bali tadi malam, mampu meraih pretasi yang sangat membanggakan. Ini untuk Kalteng Berkah dan untuk kemajuan pariwisata di Bumi Tambun Bungai,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*