INFO
Kalteng Trade Expo 2019 Resmi Ditutup

Kalteng Trade Expo 2019 Resmi Ditutup

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan kegiatan Pameran Kalteng Trade Expo 2019, resmi di tutup oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri yang dalam kesempatan itu mengatakan “Kalteng Expo kali ini berfungsi sebagai wadah mempertemukan antara produsen dan pembeli penyampaian informasi terkait dengan kegiatan Ekonomi dan Pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah”.

“Terjadi peningkatan transaksi yang pada tahun kemarin transaksi mencapai 4,3 milyar, maka pada tahun ini Kalteng Trade Expo mengalami transaksi mencapai 19,9 milyar, ini sangat luar biasa”, tuturnya saat penutupan Kalteng Expo di Jalan Temanggung Tilung, Rabu (11/9/2019) malam.

Transaksi kali ini adalah pada bidang properti, kurang lebih 50 unit rumah terjual dan ini prestasi yang membanggakan”, ungkap Fahrizal Fitri. Dan berharap agar ada rancangan baru lagi agar pengusaha eksportir terlibat didalamnya, sehingga Kalteng Trade Expo yang akan datang akan lebih global lagi.

Setiap Unsur Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah yang belum ikut diharapkan dapat terlibat dan ikut serta pada Kalteng Trade Expo tahun selanjutnya agar dapat memperkenalkan produk produk lokal yang bernilai tinggi dan berpotensi menjadi komoditas ekspor dan bagi pemenang stand terbaik nanti saya ucapkan selamat kiranya itu dapat memacu setiap peserta untuk dapat mendesain dan menata stand dengan lebih inovatif, ucapnya.

Di akhir acara  diumumkan pemenang stand terbaik dan yang menjadi pemenang adalah stand Kabupaten Katingan. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*