INFO
Kalteng Usulkan 6 Helikopter Water Boombing ke BNPB

Kalteng Usulkan 6 Helikopter Water Boombing ke BNPB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah mengusulkan enam helikopter water boombing ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Nantinya helikopter tersebut akan bekerja membantu proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Plt. Kepala BPBD Kalimantan Tengah, Mofit Saptono Subagio mengatakan Jika ke-6 helikopter ini disetujui BNPB, maka 1 unit helikopter akan di standby-kan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

“Satu unitnya lagi kita tempatkan di Bandara H Asan Sampit dan 4 unit lainnya standby di Bandara Tjilik Riwut,” kata Mofit yang juga mantan Wakil Walikota Palangka Raya ini, Minggu (14/7/2019).

Mofit mengatakan dari 6 helikopter ini nantinya 3 unit helikopter dikhususkan untuk melakukan patroli udara, sehingga Karhutla di wilayah Kalimantan Tengah cepat diketahui.

Pihaknya berharap usulan helikopter water boombing bisa segera datang ke Kalimantan Tengah, karena saat ini tren kebakaran hutan dan lahan makin meningkat dari hari ke hari. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*