INFO
Kandarani Diusulkan Jadi Penjabat Sekda Kota Palangka Raya

Kandarani Diusulkan Jadi Penjabat Sekda Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai hari ini Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menunjuk Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Kandarani menjadi calon Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya.

Mulai hari ini pula Kandarani sudah berkantor di ruang Sekretaris daerah yang sebelumnya ditempati oleh Rojikinnor. Sebelum ditunjuk sebagai calon penjabat Sekda, walikota juga telah menunjuk Kandarani sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda.

“Penunjukan Plh sejak 19 Maret dan saat ini sedang pengajuan sebagai pejabat sekda ke provinsi untuk diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata walikota, Senin (25/3/2019)

Sedangkan posisi Rojikinnor saat ini menempati jabatan fungsional di Bappeda Kota Palangka Raya. Rojikinnor mengajukan pengunduran sebagai Sekda Kota Palangka Raya per 18 Maret 2019.

Walikota menegaskan penunjukan Kandarani sebagai Plh Sekda ini tidak ada batas waktunya. “Kalau bisa secepatnya kita bisa mengisi pejabat sekda definitif agar roda pemerintahan bisa normal,” tegasnya.

Meski demikian walikota tidak mau buru-buru dalam mencari atau melaksanakan lelang jabatan Sekda menggantikan Rojikinnor. Dia akan melalui mekanisme yang berlaku untuk mencari Sekda definitif. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*