INFO
Kang Imung Si Pendongeng Islami Yang Jadi Magnet Anak – Anak

Kang Imung Si Pendongeng Islami Yang Jadi Magnet Anak – Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Salah satu rangkaian acara Festival Masjid yang diselenggarakan oleh komunitas Sijum Palangka Raya bekerja sama dengan BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) yaitu kegiatan Gebyar Dongeng Anak yang dibawakan oleh seorang Pendongeng Islami Nasional, Mulyadi Yulianto atau lebih dikenal dengan panggillan Kang Imung.
 
Antusiasme terlihat saat 450  peserta didampingi oleh orang tua masing-masing berkumpul di Masjid Darussalam Jalan G.Obos Palangka Raya, Jumat (19/4/2019) sejak pukul 08.00 pagi.
 
Kepiawaian dalam melakukan story  telling sekaligus dakwah dan edukasi islami sudah tidak diragukan lagi. Terlihat dari begitu antusiasnya anak-anak saat Kang Imung melontarkan pertanyaan dan larut dalam kisah Nabi yang dibawakannya sangat apik  dengan intonasi suara dan gesture yang memukau. Tak lepas juga seringkali anak-anak bahkan orang tua yang mendampingi ikut tertawa saat mendengarkan lantunan dongeng dari Kang Imung. Mulyadi Yulianto atau Kang Imung berprofesi sebagai pendidik dan pengajar di Al Irsyad, Purwokerto. Karna profesinya sebagai pendongeng, membuat dia harus berkeliling seluruh Indonesia, baik di taman pendidikan Alquran, masjid maupun sekolah. 
 
“Saya senang dan bangga bisa membuat anak-anak senang dan bersemangat belajar agama. Anak-anak adalah generasi yang harus mendapat pendidikan agama. Untuk mengajar mereka perlu metode khusus. Selama ini kebanyakan yang dipakai adalah metode untuk orang tua” cetusnya.
 
“Kalau pendongeng lain itu banyak yang mengangkat tentang dongeng Indonesia. Berawal dari itu saya mulai berpikir, mengapa tidak mencoba metode yang lain dengan menceritakan kisah-kisah Islami yang inspiratif. Ujung dari ceritanya nanti mengajak anak untuk menumbuhkan rasa senang beribadah dan mencintai Allah,” tutupnya. (MC Isen Mulang/Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*