INFO
Kapal Wisata Wajib Penuhi Fasilitas Keselamatan

Kapal Wisata Wajib Penuhi Fasilitas Keselamatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan setiap sarana transportasi.Baik angkutan darat maupun angkutan sungai.

Khusus angkutan sungai ungkap dia, maka beberapa waktu lalu, pihak dishub melakukan pengawasan pada transportasi kapal susur sungai yang ada pada kawasan wisata air hitam Kereng Bangkirai.

“Bentuk pengawasan yang dilakukan yakni mengawasi aktivitas kapal susur sungai. Lalu mencatat jumlah penumpang, jam keberangkatan/kedatangan serta melakukan penarikan retribusi kapal,”ungkap Alman Selasa (2/3/2021).

Menurut dia, pengawasan yang dilakukan tidak lain sebagai salah satu upaya pemerintah melalui dishub dalam menjamin keamanan dan keselamatan disetiap angkutan transportasi. Termasuk transportasi air.

“Pengawasan ini sebagai upaya mendukung program pemulihan perekonomian masyarakat pada sektor pariwisata di Kota Palangka Raya, di masa pandemi,”tambahnya.

Dalam kesempatan itu Alman mengimbau, kepada seluruh pengelola kapal. Termasuk kapal wisata susur sungai, untuk dapat melengkapi ketersediaan sarana keselamatan. Seperti, ketersediaan palampung dan juga pengecekan kondisi kapal, yakni mesin maupun kemudi kapal sebelum operasional. (MC. Isen Mulang.1/humas-dishubplk/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*