INFO
Kapolres Palangka Raya Ajak Warga Gereja Galilea Perangi Berita Hoax

Kapolres Palangka Raya Ajak Warga Gereja Galilea Perangi Berita Hoax

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengajak warga jemaat Gereja Galilea, Minggu (27/5/2018) untuk memerangi berita-berita hoax yang selama ini gencar di media sosial.

Kita tahu sekarang di media sosial, bahwa saat ini teknologi cukup canggih, teknologi bersama kita 24 jam yakni melalui hand phone, kita tidak bisa lepas dari hand phone selama 24 jam. Kalau kita kehilangan hand phone kita bisa marah besar, semua bisa diobrak abrik, coba kehilangan alkitab kita tidak ngurusi.

Timbul mencontohkan, kalau kita ketinggalan alkitab di gereja, kita bisa berucap, sudah biar saja minggu depan kan balik juga ke gereja, coba kalau ketinggalan hand phone di gereja, pasti langsung balik mengambilnya.

Begitu kecanduannya kita, begitu melekatnya hati kita kepada teknologi, teknologi bisa menjerumus kita melalui berita-berita tidak benar, berita hoax, karena ada teknologi bersama kita 24 jam. Kalau kita setiap hari menerima dan disusupi berita negative, berita hoax hal-hal yang membuat kita takut, khawatir, amarah, kebencian, bukan orang lain yang mengalaminya, tetapi diri kita sendiri yang mengalaminya.

Timbul menghimbau, hiduplah selalu berpegang pada firman Tuhan, bagaimana caranya, hiduplah dalam kasih. Mari kita saling mengasihi sesama manusia, maka hidup dalam kebersamaan indah dimanapun kita berada. (MC. Ise Mulang/y.kris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*