INFO
Karang Taruna Harus Produktif

Karang Taruna Harus Produktif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza mengatakan, pihaknya akan terus mendorong dan melakukan pembinaan terhadap Karang Taruna yang masih aktif.

“Masih banyak Karang Taruna yang aktif di sejumlah kelurahan di Kota Palangka Raya. Sebagai organisasi kepemudaan di bawah binaan dinsos, tentu kami akan mendorong dan melakukan pembinaan,”ungkapnya, Senin (8/2/2021).

Sejauh ini kata Nyta, dorongan agar Karang Taruna mampu menjalankan ekonomi produktif menjadi bagian dari upaya pembinaan dimaksud.

Bagusnya, tidak sedikit pengurus Karang Taruna yang mampu menggerakan anggotanya menjalankan ekonomi produktif. Contohnya mengembangkan usaha ternak, sapi, ayam maupun babi.

Selain itu, ada pula Karang Taruna yang mampu memberdayakan anggotanya dibidang ketrampilan menjahit,
kuliner dan lain sebagainya.

“Pengurus Karang Taruna yang masih eksis dalam menjalankan organisasinya ada pada sejumlah kelurahan di Kota Palangka Raya,”sebut Nyta.

Harus dipahami sambung Nyta, Karang Taruna sejatinya adalah wadah bagi para pemuda, terutama pada wilayah akar rumput di wilayah kelurahan.

“Melalui wadah Karang Taruna kami mendorong semangat para pemuda untuk berinovasi menelurkan usaha ekonomi produktif dalam berbagai bidang. Tujuan akhir terwujud kesejahteraan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*