INFO
Karhutla, Atensi Serius Pemko Palangka Raya dan Stakeholders

Karhutla, Atensi Serius Pemko Palangka Raya dan Stakeholders

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menegaskan, masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah kota tersebut, menjadi urgent dan atensi serius dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan stakeholders.

“Pemerintah kota tidak main-main dalam melakukan pencegahan, antisipasi maupun mendorong masyarakat untuk sama-sama bertanggungjawab mencegah karhutla,” tegasnya, Senin (8/7/2019).

Usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) penanganan karhutla, di Mapolda Kalteng, Hera mengungkapkan, jika beberapa titik api telah muncul hingga mengakibatkan karhutla. Sebab itu upaya pencegahan dan kesiapsiagaan terus ditingkatkan.

Mantan kepala Bappeda Kota Palangka Raya ini juga menjelaskan, bahwa salah satu langkah konkret dalam pencegahan karhutla tersebut tidak lain dengan membangun sinergitas bersama stakeholders. Baik TNI-Polri, Instansi, dunia usaha dan masyarakat sebagai upaya pengendalian dan penanggulangan karhutla.

“Seperti rakor hari ini, pemko hadir dalam rangka mensinergikan langkah konkret pencegahan dan antisipasi karhutla. Sinergi membutuhkan komitmen bersama,” tuturnya lagi.

Selebihnya Hera menekankan, jika sejatinya dalam upaya pencegahan karhutla, diperlukan keterpaduan semua kekuatan sehingga tercipta satuan tugas (Satgas) yang handal

“Sambil berjalan pemko akan terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam menyikapi permasalahan karhutla ini,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*