INFO
Karnaval Natal Kebangsaan di Palangka Raya Moment Wujudkan Keberagaman

Karnaval Natal Kebangsaan di Palangka Raya Moment Wujudkan Keberagaman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Semaraknya karnaval Natal di Kota Palangka Raya 
yang  digagas bersama antara Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng, Pemko Palangka Raya serta Persekutuan Gereja Indonesia Kalteng, Sabtu (01/12/2018) sore.

Menariknya karnaval natal ini
diikuti para pelajar dan mahasiswa serta guru yang beragama Islam, Hindu, Budha hingga Hindu Kaharingan yang terlihat turut meramaikan karnaval. 

Hal ini menunjukan sebagai bentuk keberagaman antar umat beragama yang juga  sejalan dengan tajuk kegiatan karnaval  tersebut yakni ‘Karnaval Natal Kebangsaan’ mengambil start di Bundaran Besar Palangka Raya.

“Melalui karnaval Natal kebangsaan ini, diharapkan menjadi moment untuk membangun kebersamaan, hormat menghormati antar umat beragama. Serta jadikan sebagai upaya mempererat keberagaman dalam semangat kebangsaan, ungkap Yuel Tanggara membacakan sambutan Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran sesaat sebelum melepas peserta karnaval.

Lebih lanjut Staf Ahli Gubernur Kalteng ini menyampaikan, bahwa Pemrov Kalteng mengapresiasi atas kerja sama yang telah dibangun oleh umat beragama selama ini, sehingga kedamaian dan kondusifitas di provinsi yang berjulukan Bumi Tambun Bungai itu tetap terjaga.

“Karanaval Natal kebangsaan ini juga sebagai gambaran dari falsapah Huma Betang yang terus dijunjung dengan dilandasi semangat kebangsaan, meskipun ditengah perbedaan umat beragama di Kalteng,’ tutupnya

Adapun dalam karnaval itu, diwarnai dengan turunnya  hujan yang lumayan deras mengguyur Kota Palangka Raya, namun karnaval Natal tetap berlangsung meriah dan dipadati para penonton. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*