TERKINI

Kasdim : Satgas Desa Tangkal Covid-19 Dukung Program Pemerintah Dalam Penerapan Prokes

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menginjak hari ke tiga dalam rangkaian kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid 19 di wilayah Kodim 1016/Palangka Raya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2020 nanti, Kasdim mewakili Dandim 1016/Plk membuka secara resmi Satgas Desa Tangkal Covid 19 bertempat di aula balai basara kelurahan palangka, jalan rinjani kecamatan jekan raya kota Palangka Raya. Rabu (4/11/2020).

Hadir dalam kegiatan ini para unsur muspika diantaranya Lurah Palangka, anggota Makodim, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Palangka, Sat Pol PP, Ormas FKPPI, PPM, tokoh masyarakat serta peserta undangan lainnya.

Mewakili Dandim 1016/ Palangka Raya, Kasdim Letkol Inf Abdul Salim menyampaikan bahwa kegiatan pembentukan satgas desa tangkal covid 19 ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan sekaligus untuk ” mendukung program pemerintah yang sudah berjalan dalam penerapan protokol kesehatan” di setiap wilayah jajaran Kodim 1016/Plk.

“Pandemi covid 19 merupakan masalah kita bersama yang sampai saat ini masih menjadi bencana nasional non alam, maka dari itu satgas terpadu ini mempunyai visi melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan covid 19 serta untuk memperingati hari pahlawan.”

“Penerapan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Oleh karena itu saya mengajak kepada kita sekalian untuk hidup sehat dengan secara terus menerus menegakkan disiplin protokol kesehatan.” Ucap Kasdim.

Pada kegiatan itu juga dilakukan pembagian masker. Pembagian masker gratis hari ke tiga ini dilaksanakan di 5 tempat secara bersamaan, dua diantaranya wilayah Kota Palangka Raya yang meliputi Kelurahan Palangka dan Kelurahan Banturung, tiga di wilayah Kabupaten Gunung Mas meliputi Kelurahan Sepang, Desa Tumbang Talaken serta Desa Tumbang Riu, dengan jumlah total masker yang di bagikan sebanyak 750 buah. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*