TERKINI
Kasus Covid-19 Menurun, Rumah Sakit Perluasan Batu Suli Ditutup

Kasus Covid-19 Menurun, Rumah Sakit Perluasan Batu Suli Ditutup

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Beberapa hari terakhir Pasien covid 19 di kota Palangka Raya mengalami penurunan sehingga rumah sakit Perluasan seperti Batu Suli yang merawat pasien covid-19 pun sudah ditutup. Bahkan semua peralatan medis di rumah sakit Perluasan Batu Suli sudah dikembalikan ke rumah sakit Kota Palangka Raya.

Tercatat berdasarkan data dari satgas Pengamanan Covid-19 Kalimantan Tengah per 3 Oktober mencatat di Palangka Raya hanya ada penambahan 3 pasien sehingga menjadi 13003 pasien. 112 pasien di antaranya masih dirawat di rumah sakit umum daerah Dr Doris sylvanus dan RSUD kota Palangka Raya.

Ketua harian Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan bahwa pasien yang dirawat pada rumah sakit perluasan Batu Suli sudah sembuh maka semua tenaga medis beserta peralatannya sudah dikembalikan ke posisi semula.

“Untuk kasus covid 19 di kota Palangka Raya pada hari ini mengalami penurunan. sehingga karena kasus ini menurun maka rumah sakit perluasan batu suli ini kami lakukan penutupan”, Kata Emi Kepada Awak Media Selasa (05/10/2021).

“Pasien-pasien yang dirawat di Rumah Sakit Perluasan Batu suli sudah kami pindahkan ke rumah sakit kota Palangka Raya, Rumah Sakit Doris Silvanus dan Rumah Sakit lainnya”, lanjut Emi.

Meski begitu, dirinya tetap menghimbau kepada warga masyarakat kota Palangka Raya agar tetap menekankan protokol kesehatan

“Saya tekankan meski kasus ini sudah menurun jangan sampai kita mengabaikan untuk menjaga kesehatannya karena pandemi ini belum berakhir tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan 5 M”, tutupnya. MC Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*