TERKINI
Kasus Covid-19 Naik, RSUD Palangka Raya Siagakan Ruang Perawatan

Kasus Covid-19 Naik, RSUD Palangka Raya Siagakan Ruang Perawatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir, cenderung naik. Kondisi demikian tentu menjadi perhatian pihak terkait. Terutama dalam penanganan maupun pencegahan sebaran pandemi virus tersebut.

Humas RSUD Kota Palangka Raya, dr Hendra Panguntaun mengatakan, meski dalam beberapa hari terakhir ada peningkatan kasus Covid-19, namun kabar baiknya kata dia, dalam dua minggu terakhir ini pihaknya belum menangani satupun kasus konfirmasi positif Covid-19, baik yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

“Sementara ini untuk penanganan peningkatan kasus Covid-19 masih ditangani pihak rumah sakit lainnya yang ada di Kota Palangka Raya,” ungkap Hendra, Rabu (20/7/2022).

Tetapi demikian jelas dia, pihak RSUD Palangka Raya, tetap menyiagakan seluruh pelayanan Poli Covid-19 selama 24 jam penuh, yang didukung dengan fasilitas rawat inap berupa ruang isolasi dengan daya tampung 5 tempat tidur.

“Tenaga kesehatan (Nakes), obat-obatan dan oksigen di RSUD Palangka Raya masih memadai. Jadi ketika ada kasus baru, RSUD sudah siap. Tapi kita berharap agar angka kasus Covid-19 ini tidak semakin meningkat,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengimbau masyarakat kota setempat, untuk kembali berhati-hati dan waspada terhadap penyebaran kasus Covid-19, dimana saat ini menunjukkan tren kenaikan.

Penyebab naiknya angka kasus positif Covid-19 ini, lebih dikarenakan akibat terjadinya transmisi lokal dari orang yang pernah terkonfirmasi Covid-19 lebih dahulu, serta adanya kasus terkonfirmasi positif dari perjalanan luar kota. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*