INFO
Kaum Lansia Perlu Dorongan dan Motivasi

Kaum Lansia Perlu Dorongan dan Motivasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus berkomitmen membina, memotivasi serta memperhatikan bagi mereka yang sudah lanjut usaia (lansia).

“Tidak hanya memberikan pelatihan-pelatihan, melainkan juga mengadakan berbagai kegiatan termasuk mengalokasikan dana khusus bagi lansia,” ungkap Plt Asisten II Setda Kota Palangka Raya Ikwanudin, saat mewakili walikota Palangka Raya membuka bimbingan psiko sosial bagi lanjut usia di rumah jabatan (rujab) walikota, Selasa (2/7/2019).

Kata Ikhwanudin, penanganan sosial, termasuk penanganan bagi para lansia, sejatinya merupakan tugas bersama, tidak hanya pemerintah namun juga masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan untuk lansia.

Pemko Palangka Raya itu sendiri ucap dia, terus berupaya optimal mengatasi permasalahan sosial paa lansia, terutama. melalui berbagai program bantuan sosial yang bermafaat untuk para lansia..
.
”Intinya pemko berupaya meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, terutama bagi para lansia melalui berbagai program, dorongan dan motivasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Akhmad Fauliansyah menambahkan kegiatan bimbingan psiko sosial adalah wujud kepedulian pemko terhadap penguatan kesejahteraan bagi paa lansia untuk lebih bermartabat.
“Kegiatan ini sebagai bentuk dorongan dan penyemangat bagi para lansia,” tuturnya.

Selebihnya Fauliansyah mengungkapkan, jika lansia di Kota Palangka Raya saat ini tercatat 3.954 orang dari 30 kelurahan.

“Kita sadari masih banyak lansia yang harus diperhatikan, hanya saja saat ini terbentur anggaran. Tetapi tenang, mereka dijamin sakitnya tidak bayar,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*