INFO

Ke Banyuwangi, Jajaki Kerjasama Pelayanan Publik dan Pariwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keberhasilan yang diraih Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, terutama dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik, menjadi inspirasi Walikota Palangka Raya Fairid Naparin untuk menjalin kerjasama dalam bidang strategis tersebut.

Undangan menghadiri even Banyuwangi Etho Carnival (BEC) di Taman Blamangan dan Pendepo Sabha Swagat, Banyuwangi, menjadi momen bagi Walikota Fairid didampingi Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu serta sejumlah kepala OPD terkait untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus merajut kerjasama di bidang pelayanan publik tersebut.

“Secara spesifik kunjungan dilakukan sebagai bentuk koordinasi dalam hal kerjasama pendampingan penataan pelayanan publik. Bagusnya, Pemkab Banyuwangi siap berkerjasama dalam hal tersebut,” tulis Fairid dalam pesan resminya, Minggu (28/7/2019).

Menurut Fairid, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, merespon positif kerjasama itu sehingga diharap ada tindaklanjut antara pemko Palangka Raya dan pemkab Banyuwangi bisa berjalan baik dan optimal.

Selain kerja sama dalam hal pelayanan publik kata dia, juga dijalin kerjasama dibidang strategis lainnya. Seperti, kepariwisataan, pendidikan dan kesehatan.

Untuk bidang kepariwisataan, Pemkab Banyuwangi telah menggelar even BEC yang dihadiri menteri Pariwisata Republik Indonesia Arif Yahya.

Palangka Raya kata Fairid,  bisa menggelar kegiatan serupa dalam hal peningkatan pariwisata. Terlebih Palangka Raya juga memiliki berbagai kegiatan wisata dan objek wisata, salah satunya wisata alam air hitam dan even tahunan festival budaya.

”Saya ingin langkah kerjasama ini bisa mendorong berbagai hal kearah lebih baik. Salah satunya sebagai upaya peningkatan kinerja pemko semakin meningkat,” harapnya.

Fairid menambahkan langkah strategis kerjasama itu memang sangat perlu dilakukan, terutama mendorong pemanfaatan kerjasama dalam berbagai bidang, dengan tujuan akhir adalah kesejahteraan masyarakat dan mampu mewujudkan visi dan misi Pemerintahan Kota Palangka Raya saat ini. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*