INFO
Keamanan Informasi Dengan Implementasi Tanda Tangan Elektronik

Keamanan Informasi Dengan Implementasi Tanda Tangan Elektronik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tanda tangan elektronik adalah tanda tangan yang terdiri atas informasi elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan informasi elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi.

Seperti yang disampaikan oleh Multazam, ST, M. MT, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai salah satu pembicara dalam Rapat Koordinasi Teknis Bidang Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Se – Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Luwansa Jl. G. Obos Palangka Raya, Kamis (25/7/2019) katakan bahwa pada era digitalisasi pemerintahan perlu adanya inovasi dalam pelayanan publik.

Penggunaan tanda tangan elektronik yang terintegrasi akan memberi harapan semua stakeholder mendapatkan layanan publik semakin cepat, baik, murah dan mudah.

Kelebihan konsep paperless office ini antara lain kemudahan dalam mengakses dokumen, menghemat waktu,  menyederhanakan proses bisnis dan memberikan waktu lebih untuk berfokus pada bisnis.

Disamping itu juga menyangkut keamanan, kepuasan klien, menghemat ruang, lebih ramah lingkungan,  menghemat SDM,  dan memperkecil kemungkinan hancurnya data.

Tanda tangan elektronik membawa dampak pada inovasi proses, metode, produk, konsep, teknologi, struktur organisasi, hubungan dan HRD,  ungkap Multazam. ( MC. Isen Mulang/Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*