INFO
Keberangkatan Haji Ditunda, Mayarakat Harap Bersabar

Keberangkatan Haji Ditunda, Mayarakat Harap Bersabar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengambil keputusan untuk membatalkan memberangkatkan jemaah haji tahun ini.

Hal tersebut berdasarkan surat Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 494 Tahun 2020 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji.

Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menanggapi positif keputusan Kemenag tersebut. Dia meminta kepada para calon jemaah haji di Kota Palangka Raya agar dapat tenang dan bersabar.

“Kepada umat muslim khususnya yang berada di kota Palangka Raya, agar selalu bersabar dan senantiasa berdoa. Semoga ada mukjizat dari Allah SWT agar keberangkatan haji di tahun ini dapat di laksanakan,” kata Ridha, Kamis (4/6/2020).

“Saya tidak mengetahui pasti, apakah menteri agama sudah melakukan rapat bersama dengan pihak DPR RI terkait kebijakan pembatalan keberangkatan para jemaah haji tersebut,” ungkapnya.

Sebab, berdasarkan Undang-Undang (UU) Haji dan Umroh Nomor 8 Tahun 2019 terkait keputusan pelaksanaan haji, sejatinya keputusan harus di rapatkan terlebih dahulu bersama- sama dengan pihak DPR RI.

“Sukur-sukur jika sudah, karena sejatinya tidak ada pemerintah yang ingin rakyatnya terinfeksi semakin banyak wabah Covid-19. Anggap saja ini sebagian dari ujian yang akan dihadapi sebelum berangkat melaksanakan ibadah ke tanah suci,” tutup Ridha. (MC. Isen Mulang.1/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*