INFO
Kebun Kelengkeng Tumbuh Subur di Lahan Gambut

Kebun Kelengkeng Tumbuh Subur di Lahan Gambut

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Siapa bilang di lahan gambut tidak bisa ditanami kelengkeng. Justru di lahan gambut ini tanaman buah jenis kelengkeng tumbuh subur.

Seperti tanaman kelengkeng milik Fahran Slamet ini. Di lahan rawa gambut ini tanaman kelengkeng milik Farhan Slamet tumbuh subur dan buahnya lebat.

Hebatnya, Farhan menjadikan Aiwanaraya miliknya ini sebagai kawasan wisata pengenalan buah, ikan, dan sayur. Jadi selain menanam kelengkeng, sekitar kebun juga dimanfaatkan untuk membudidayakan ikan keramba.

Selain mendapatkan hasil dari pertanian buah juga dapat penghasilan dari kolam ikan. Farhan meruapakan petani sukses. Bahkan usahanya ini sering dijadikan tempat belajar bagi masyarakat.

“Alhamdulillah buah kelengkeng di wisata edukasi sudah bisa dinikmati. Ayo yang hobi buah kelengkeng merapat ke lokasi untuk menambah inspirasi,” ajaknya, Selasa (19/3/2019).

Dia berharap usahanya ini bisa ditiru oleh masyarakat, apalagi lahan di Palangka Raya sangat luas dan cocok untuk budidaya apa saja, tergantung usaha apa yang akan ditekuni. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*