INFO

Kecamatan Bukit Batu Pencanangan Kampung KB se Kota Palangka Raya Tahun 2020

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam membangun masyarakat berbasis keluarga mensejahterakan masyarakat melalui pelaksanaan integrasi program lintas sektor yaitu pelayanan terpadu yang menjadi kebutuhan masyarakat yang merupakan manfaat dari kampung keluarga berkualitas.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM), Sahdin Hasan dalam pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) se Kota Palangka Raya Tahun 2020 mengatakan kampung keluarga berkualitas (Kampung KB) merupakan perwujudan dari sinergitas antara beberapa Kementerian terkait dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, ucap Sahdin di Halaman Kantor Kecamatan Bukit Batu, Senin (23/11/2020).

Kampung KB ini sebagai wadah pelaksanaan program bangga kencana dan juga program pembangunan lainnya agar dapat berjalan terpadu dan bersamaan, tambah Sahdin.

Kampung KB ini dirancang sebagai upaya membumikan, mengangkat kembali, merevitalisasikan program bangga kencana guna mendekatkan akses pelayanan kepada keluarga dan masyarakat dalam mengaktualisasikan dan mengaplikasikan 8 (delapan) fungsi keluarga secara utuh dalam masyarakat, ungkapnya.

Ada 8 (delapan) fungsi diantaranya fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosial dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Iin/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*