INFO
Kecamatan Harus Bentuk Tim Kewaspadaan

Kecamatan Harus Bentuk Tim Kewaspadaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Januminro meminta kepada pihak kecamatan harus membentuk tim kewaspadaan.

Jika ada tim kewaspadaan, maka masalah yang muncul di masyarakat yang sifatnya kecil bisa di-handle oleh kecamatan dengan melibatkan pihak kelurahan, Babinsa, Babingkamtibmas, dan lainnya.

“Jika persoalannya besar dan tidak bisa ditangani kecamatan, maka baru diambil alih tim kewaspadaan kota,” ucap Januminro saat memimpin rapat membahas rencana aksi 2019, Selasa (11/12/2018).

Menurut Januminro, tingkat kecamatan yang membawahi kelurahan sangat berpotensi terjadi konflik sosial dan paling banyak mengenai kasus sengketa tanah.

Belum lama ini Kesbangpol telah menangani kasus sengketa lahan bandara, tanah Puskesmas Kereng Bangkirai, dan terakhir tanah Lapas anak dan perempuan di Km 42.

Janu berharap kasus sengketa tanah seperti ini seyogyanya bisa ditangani kecamatan jika sudah membentuk tim kewaspadaan, jadi tidak langsung ditangani tingkat kota. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*