INFO

Kecamatan Pahandut Ikuti Pelatihan Pengolahan Produk Pangan Berbahan Dasar Ikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka pemulihan ekonomi akibat dampak pandem()i Covid-19 ini, bertempat di Aula Kecamatan Pahandut Palangka Raya kurang lebih 30 orang peserta mengikuti pelatihan, ujar Camat Pahandut, Hj. Naimah, Selasa (22/9/2020)

Pelatihan yang diberikan di Kecamatan Pahandut merupakan pelatihan ini terakhir yang diberikan oleh dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya di tahun 2020, ucapnya.

Pelatihan pengolahan produk pangan berbahan dasar ikan selain untuk menambah pengetahuan dan pengalaman, ibu-ibu juga diajarkan untuk berinovasi tentang cara-cara mengolah ikan bukan hanya sebagai lauk pauk tetapi juga bisa dapat dijadikan tambahan penghasilan, ungkapnya.

Selain itu juga mampu meningkatkan nilai ekonomis dari ikan, yang mana kita tau di Kota Palangka Raya berlimpah dengan ikan, tentu saja dengan sumber daya alam yang ada kita mamopu berkarya untuk menambahkan penghasilan keluarga dengan meningkatkan usaha yang bergerak di bidang makanan yang berbahan dasar ikan, lanjutnya.

Saya berharap dengan menghadirkan instruktur serta narasumber yang kompeten, para pelaku usaha baik usaha kecil dan menengah dapat bangkit dan berkarya dalam perekonomian keluarga mampu bersaing dengan kecamatan lain. (MC Isen Mulang/Iin/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*