INFO
Kedepankan Transparansi dalam Penerimaan CPNS

Kedepankan Transparansi dalam Penerimaan CPNS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norkhalis Ridha mengungkapkan tak memungkiri jika penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS), selalu digandrungi banyak peminat.

“Tak hanya angkatan muda yang baru menyelesaikan pendidikan. Bahkan kalangan profesional yang masih mencukupi batas usia maksimal berbondong- bondong mendaftarkan diri,” ungkapnya, Kamis (14/11/2019)

Dikatakan, pendaftaran CPNS, ditahun ini secara resmi sudah dimulai sejak 11 November lalu. Berbeda dari tahun sebelumnya, penerimaan CPNS tahun ini diakses melalui situs resmi milik BKN Sscasn.go.id. Dari situs tersebut, pelamar dapat menginput syarat adminitrasi sesuai dengan latar belakang pendidikannya masing-masing.

Terlepas dari itu, maka secara umum, penerimaan CPNS dituntut untuk diselenggarakan secara terbuka, bersih dan juga transparan. Sehingga menghasilkan lulusan yang memang sesuai dengan kriteria sebagai Abdi negara.

“Termasuk untuk penerimaan CPNS dilingkup pemerintah Kota Palangka Raya juga dituntut harus transparan,” tegas Ridha.

Pemko Palangka Raya itu sendiri kata dia, telah mengumumkan berbagai formasi untuk diisi oleh putra-putra terbaik Tambun Bungai. Mulai dari tenaga pengajar, tenaga kesehatan, dokter ahli hingga jabatan struktural teknis untuk mengisi kekosongan jabatan di instansi pemerintah kota.

“Kami hanya menekankan, penerimaan CPNS harus terbuka dan sesuai mekanisme serta aturan yang berlaku. Kemudian dilaksanakan sesuai bidang atau kompetensi yang dibutuhkan oleh Pemko Palangka Raya,” cetusnya.

Dengan transparan ucap Ridha, maka akan menghasilkan ASN yang berdedikasi tinggi untuk melayani masyarakat Kota Cantik.

“Bagi peserta diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.  Baik secara mental, fisik serta kompetensi ilmu yang dimilikinya, harus Figth And Fire,” ujarnya.

“Bagi kami dari legislatif, tentu Kedepan akan mendukung penuh upaya pemerintah kota dalam memenuhi kebutuhan pegawai yang ada,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*