INFO

Kegiatan Keagamaan Dianggarkan Rp5,1 Miliar

Kegiatan Keagamaan Dianggarkan Rp5,1 MiliarMEDIA CENTER, Palangka Raya – Setiap tahun Pemerintah Kota Palangka Raya mengalokasikan dana untuk membiayai kegiatan keagamaan, termasuk untuk bantuan sosial keagamaan.

Kasubag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Pitriadi mengatakan tahun ini total anggaran kegiatan keagamaan untuk semua agama dialokasikan sekitar Rp5,1 miliar.

“Dana ini untuk membiayai kegiatan keagamaan misalnya MTQ untuk umat Islam, Pesparawi untuk umat Kristen, begitu juga untuk agama lainnya sudah terakomodasi,” tutur mantan Lurah Tanjung Pinang ini, Rabu (14/4/2021).

Pitriadi menambahkan secara rinci khusus untuk bantuan tempat ibadah pihaknya belum mengetahui secara persis, karena dana yang tersedia terbaca untuk seluruh kegiatan keagamaan.

Khusus bantuan keagamaan, pihaknya menegaskan sampai saat ini pihak kesra masih menyusun draf pencairan, termasuk menunggu SK Walikota, sedangkan daftar penerimanya sudah ditetapkan berdasarkan usulan yang masuk di 2020.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan bisa segera mengajukan proposal, sehingga dimungkinkan bisa diakomodasi di tahun anggaran 2021. (MC. Isen Mulang/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*