INFO

Kegiatan Orientasi Posbindu Institusi Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan Orientasi Posbindu Institusi Kota Palangka Raya di gedung pertemuan Hotel Dandang Tinggang, Kamis (03/12/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri perwakilan dari SOPD Kota Palangka Raya yg berjumlah 42 Peserta selama 2 hari dari tanggal 3-4 Desember 2020.

Masalah kesehatan yang dihadapi saat ini menunjukkan terjadi perubahan beban penyakit dari penyakit menular menjadi Penyakit Tidak Menular (PTM). Pergeseran pola penyakit disebabkan oleh karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat yang menjadikan PTM sebagai penyebab kematian terbesar melebihi penyakit menular.

Kasi PTM Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Hj Harta dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengatakan bahwa tujuan dalam kegiatan ini untuk menekan penyakit tidak menular dengan membentuk Posbindu diSOPD masing-masing.

Narasumber kegiatan tersebut, Sri Wulandari Tahang mengatakan bahwa setiap orang harus mengenal penyakit tidak menular, faktor penyebabnya, tanda dan gejala serta cara pencegahan/pengendalian penyakit tidak menular ini.

“Posbindu PTM Institusi merupakan diharapkan turut aktif dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik”.lanjutnya. (MC. Isen Mulang/Ridho/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*