INFO

Kelompok Beresiko akan Dilakukan Rapid Test Massal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya akan mengadakan rapid tes massal dan sasarannya khusus kelompok beresiko terpapar Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo kelompok beresiko ini seperti para tukang ojek, pedagang, termasuk para jurnalis.

“Kita sebut kelompok beresiko karena orang-orang ini sering berada di area publik dan sering bertemu dengan orang, sehingga prioritas dilakukan pemeriksaan,” sebeutnya, Rabu (27/5/2020).

Andjar mengatakan rapid test massal ini secepatnya akan dilakukan. Targetnya bisa 10.000 orang, bahkan bisa lebih, tergantung dengan ketersediaan alat.

Saat ini dinas kesehatan kota sedang koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya mengenai ketersediaan alat rapid test yang akan digunakan.

Pihaknya berharap dengan diadakannya rapid test massal ini bisa memetakan kolompok mana saja yang dianggap beresiko terpapar, sehingga bisa dilakukan tindakan pencegahan yang lebih masif lagi agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. (MC. Isen Mulang/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*