INFO
Kelompok Pertanian Antusias Mengikuti Sosialisasi KIM

Kelompok Pertanian Antusias Mengikuti Sosialisasi KIM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya pemerintah untuk mensosialisasikan kelompok informasi masyarakat serta pemberdayaan yaitu dengan mendorong kelompok- kelompok masyarakat dengan mendayagunakan informasi agar memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat.

Ismail, ketua kelompok pertanian Kelurahan Kalampangan, mengungkapkan kepada kru media center, Selasa (19/3/2019) di rumahnya komplek petik buah misik kameloh,  menyambut baik dan antusias dengan  akan diadakannya sosialisasi dan pembentukan kelompok informasi masyarakat (KIM) tanggal 27 maret mendatang.

Menurutnya, dengan hadirnya kelompok informasi masyarakat, para petani yang  di area misik kameloh dapat mengetahui informasi terkini dan dapat menyebarluaskan informasi melalui teknologi seperti media sosial, sehingga masyarakat mengetahui keberadaan kelompok petani kapan panen, bahkan dapat mempromosikan hasil panen pertanian melalui media sosial.

Menurutnya, kelompok pertanian dalam waktu dekat akan membentuk argowisata petik buah di daerah misik kameloh dengan konsep “petik timbang” ditempat, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar dan kualitas buahnya lebih segar.

Harapan Ismail, melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya dapat membantu memberikan pelatihan seperti pembuatan website, blog, dan cara memasarkan tentang argowisata melalui media sosial  hasil pertanian yang ada di komplek petik buah misik kameloh, tutupnya. (MC Isen Mulang/in).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*