INFO
Keltana Petuk Katimpun Dapat Bantuan Susu dan Masker

Keltana Petuk Katimpun Dapat Bantuan Susu dan Masker

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) saat ini  terus berjibaku memadamkan area lahan yang masih terbakar dan menyisakan asap.

Para personil pencegahan dan penaggulangan karhutla ini, tentu menjadi perhatian serta empati banyak pihak, seperti halnya Bank Mandiri Syariah Palangka Raya.

Bank Mandiri Syariah kali ini memberikan bantuan kepada satgas karhutla di kota Palangka Raya, tidak terkecuali tim Kelurahan Tanggap Bencana (Keltana) Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya juga mendapat bantuan berupa susu beruang dan masker.

Bantuan yang diserahkan oleh jajaran manajemen Bank Mandiri Syariah, Sabtu (28/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB ini dilakukan di lahan yang terbakar di Petuk Katimpun.

Bantuan diterima oleh Ketua RT 003 Kelurahan Petuk Katimpun Zainudin S Udang didampingi Babinsa Norkolis. Jumlah bantuan terdiri dari 30 kaleng susu beruang dan 2 dus masker N95.

“Terima kasih atas bantuan dari Bank Mandiri Syariah. Semoga bantuan ini bermanfaat kepada masyarakat terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan,” kata Zainudin.

Dia menyebut bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi tim Keltana Petuk Katimpun. Dengan minum susu beruang maka bisa memberikan stamina tim saat melakukan pemadaman api dan menetralkan racun-racun yang terkandung dalam asap kebakaran.

Begitu pula dengan bantuan masker, maka bisa digunakan untuk melindungi saluran pernapasan bagi tim keltana maupun masyarakat dari bahaya kabut asap. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*