INFO
Kelurahan Bereng Bengkel Pelatihan UKM  Kampung KB 

Kelurahan Bereng Bengkel Pelatihan UKM  Kampung KB 

MEDIA CENTER,Palangka Raya – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya mengadakan pelatihan UKM pembuatan stick akar pinang berbahan dasar ikan lokal  untuk masyarakat Kampung KB di Kantor Kelurahan Bereng Bengkel Kota Palangka Raya, Kamis (10/10/2019).

Kegiatan pelatihan UKM kampung KB yang dilaksanakan ini sebagai rangkaian pelatihan yang dilaksanakan di 9 kelurahan di Kota Palangka Raya.

Lurah Bereng Bengkel, Ahmad Riady mengatakan kegiatan pelatihan UKM Kampung KB yang dilaksanakan hari ini diharapkan akan menambah ilmu pengetahuan bagaimana membuat stick ikan berbahan lokal, karena warga binaan UKM kampung KB bereng bengkel sudah pernah membuat amplang dan sudah di beri kemasan yang layak jual.

“Warga disini sebelumnya sudah ada yang memproduksi dan dikemas dengan baik dalam pembuatan amplang, dan hari ini diharapkan akan menambah ilmu pembuatan stick amplang berbahan dasar ikan lokal.” Ucap Ahmad Riady.

Di tempat yang sama Kabid Disdalduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Eddy Sunarto mengharapkan warga Kelurahan Bereng Bengkel dapat memproduksi makanan amplang atau stick akar pinang yang sudah di beri kemasan sehingga dapat dijual ke Kota Palangka Raya.

“Kepada ibu ibu yang sudah membuat stick akar pinang dan diberi kemasan berlabel silahkan dijual ke Kota Palangka Raya dan antar kekantor disdalduk KB di Pemkot nanti bisa kita beli dan di coba.” ucap Eddy.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Palangka Raya dalam pengembangan potensi kelurahan Kampung KB yang berinovasi, mandiri, dan menguatkan ekonomi warga. (MC Isen Mulang/Gusti).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*