INFO
Kelurahan Kalampangan Berikan Layanan Kesehatan Ke Rumah Warga

Kelurahan Kalampangan Berikan Layanan Kesehatan Ke Rumah Warga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelurahan Kalampangan bekerja sama dengan Puskesmas Kalampangan memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

Pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu upaya tindak lanjut dari dampak dari bencana banjir beberapa waktu lalu yang merendam pemukiman warga khususnya di Kelurahan Kalampangan.

Lurah Kalampangan Yunita Martina, Kamis (30/9/2021) mengatakan sebagai upaya memastikan kesehatan warga di wilayahnya pasca banjir, pelayanan kesehatan dilakukan dengan sistem jemput bola dari pintu ke pintu menyambangi warga yang membutuhkan.

Mengingat terdapat akses jalan yang rusak akibat banjir dan keraguan warga untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan karena pandemi COVID-19 membuat sebagian warga enggan untuk melakukan cek kesehatan.

“Kelurahan Kalampangan bersama petugas kesehatan puskesmas kalampangan melakukan pelayanan langsung ke rumah warga, untuk memberikan fasilitas kesehatan dan memberikan sosialisasi kepada warga agar kemudian hari tidak takut memeriksakan diri apabila membutuhkan layanan kesehatan dan tentunya untuk memastikan kesehatan warga pasca banjir beberapa waktu lalu”, ucapnya.

Yunita Martina menambahkan pihaknya bersyukur kegiatan yang dilakukan mendapat respon positif dari warga dan merasa terbantu dengan layanan kesehatan yang diberikan sehingga kedepan pelayanan kesehatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Kedepan pelayanan kesehatan ini akan tetap dilakukan secara berkelanjutan, kami bersyukur mendapat respon positif dari warga akan kehadiran pelayanan kesehatan dari pintu ke pintu yang kami berikan untuk memastikan kesehatan warga kami dan tentu juga kami siap memfasilitasi semua kegiatanya”,tutup Yunita. MC Kota Palangka Raya/Gusti/wln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*