INFO
Kelurahan Langkai Targetkan Bangun 10 Depo Sampah

Kelurahan Langkai Targetkan Bangun 10 Depo Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya termasuk salah satu wilayah yang padat penduduk. Sudah bisa dipastikan persoalan sampah juga menjadi program yang harus diprioritaskan.

Langkai termasuk salah satu kelurahan yang paling cepat merespon program pembangunan depo sampah. Saat ini sudah ada tiga depo yang sudah dibangun.

Lokasi depo berada di kawasan Lapangan Sanaman Mantikei, depan Kantor Kelurahan Langkai Jalan Junjung Buih, dan kawasan Perumahan Marina Permai 2.

Bagi Lurah Langkai, Eva Singaraca, tersedianya tiga depo ini masih belum ideal jika dilihat dari wilayah administratif yang dipilihnya terlalu luas.

Indikator lainnya kawasan Kelurahan Langkai sangat padat penduduk, karena letaknya berada di tengah kota, sehingga persoalan sampah harus betul-betul diperhatikan.

“Kami targetkan minimal harus punya 10 depo, karena masih banyak permukiman penduduk yang jauh dari depo mini,” sebut Eva melalui pesan WhatsApp, Minggu (15/12/2019).

Ia menyebut ketiga depo mini tersebut dibangun menggunakan dana APBD melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya. “Tahun depan akan kita buat juga dengan dana kelurahan,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*