INFO

Kelurahan Marang Melakukan Pelayanan Jemput Bola

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Marang adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. Dengan luas wilayah 124 Km2 dan jumlah penduduk 885 jiwa.

Lurah Marang Dony Wandira menyampaikan “Kami akan melakukan pelayanan administrasi keliling jemput bola dengan prioritas para lansia”. Dikatakan lebih lanjut hal ini kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan minimal 1 bulan 1 kali, hal ini kami lakukan agar mempermudah penduduk untuk mengurus administrasi di kelurahan Marang Kota Palangka Raya, Rabu (29/1/2020).

Kegiatan yang kedua, Kelurahan Marang akan melakukan identifikasi warga yang kurang mampu atau miskin yang masuk kedalam Basis Data Terpadu (BDT) dalam upaya bantuan sosial yang tepat sasaran.

Kemudian kami juga secara bertahap akan melakukan pembenahan administrasi perkantoran dan perangkat kelurahan, RT dan RW di Kelurahan Marang. Sehingga asumsinya jika administrasi baik maka berdampak kepada pelayanan yang baik pula. Selanjutnya kami akan melakukan finalisasi pemilihan ketua RT dan ketua RW yang mana kepengurusan lama sudah berakhir, ungkap Dony Wandira

Diakhir wawancara dengan pewarta Media Center Palangka Raya, Lurah Marang Dony Wandira mengungkapkan, akan melakukan penegasan tata batas RT dan RW, serta penyusunan arsip secara digital. Hal ini dilakukan untuk mengidentifikasi kepemilikan tanah, sehingga dapat meminalisir konflik kepemilikan tanah. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*